10 Tips Wisata ke Thailand, Supaya Traveling Kamu Jadi Lebih Nyaman

229
10 Tips Wisata ke Thailand, Supaya Traveling Kamu Jadi Lebih Nyaman

Rencana berwisata ke Thailand? Supaya acara traveling kamu nyaman selama menjelajahi Negeri Gajah Putih ini, berikut ada 10 tips yang bisa memudahkan dan membuat perjalanan kamu menyenangkan.

1. Sebelum pergi, cari informasi mengenai bandara tempat kamu akan mendarat, seperti lokasi dan transportasi apa saja yang bisa kamu gunakan dari bandara ke tengah kota. Seperti misalnya di Bangkok, ada dua bandara yaitu Suvarnabhumi International Airport dan Don Mueang International Airport. Dari Suvarnabhumi lebih mudah ke tengah kota, karena ada kereta Airport Rail Link (ARL).

2. Kalau mau naik taxi umum dari bandara, antrelah di tempat menunggu taxi resmi bandara. Akan ada Airport Surcharge (biaya tambahan) 50 Baht, kamu akan diberi semacam tiket dan nanti tambahan biaya ini dibayarkan ke pengemudi taxi kamu. Jadi nanti totalnya adalah tarif di argometer, ditambah 50 Baht dan biaya tol (jika ada).

3. Kebanyakan pengemudi taxi bahasa Inggris-nya kurang lancar, jadi sebaiknya alamat penginapan sudah kamu print dengan font yang agak besar supaya jelas. Jika sempat, sebelum pergi coba email ke hotel tempat akan menginap dan minta untuk dikirimkan alamat hotel/hostel dalam bahasa Thai, jadi lebih mudah dimengerti pengemudi.

4. Kalau memutuskan naik bus, jangan lupa browsing dan dapatkan info nomer busnya. Karena di Thailand bus umum hanya menuliskan tujuannya dalam bahasa Thai. Menghafalkan harus naik bus nomer berapa, adalah cara paling jitu kalau mau naik transportasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here