Disebut Pengkhianat Bangsa, Amien Rais : Try Sutrisno Ngawur

5783
Amien Rais : Reklamasi Jakarta Hanya Untuk Kepentingan Orang Cina
Amien Rais : Reklamasi Jakarta Hanya Untuk Kepentingan Orang Cina

ZonaNKRI – Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais merespons tudingan wakil presiden ke-6 Indonesia Try Sutrisno yang menyebutnya sebagai pengkhianat bangsa. “Omongannya Pak Try itu ngawur yang sengawur-ngawurnya, itu aja,” ujar Amien saat ditemui Tempo di sela menghadiri acara nonton bareng film G 30 S PKI dan diskusi Refleksi 62 tahun G 30 S di Masjid Balai Kota Yogyakarta, Sabtu sore, 30 September 2017.

Try Sutrisno sebelumnya menyampaikan kekecewaannya terhadap Amien Rais karena saat menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tak konsisten dalam langkah mengamandemen UUD 1945 yang terjadi selama empat kali di eranya menjabat, 1999-2004.

Try Sutrisno kecewa karena amandemen konstitusi membuat MPR sebagai lembaga tinggi negara kehilangan taring. Karena tak berwenang lagi melantik presiden. Try juga menyesalkan amandemen konstitusi itu membuat hilangnya porsi utusan golongan.

Namun, Amien menilai ia tak perlu jauh berpolemik terkait dengan tudingan Try Sutrisno karena pernyataannya ngawur. “Saya tak perlu memberikan jawaban karena omongannya ngawur,” ujarnya. Meski demikian, Amien mengakui pihaknya memang pernah menyambangi Try Sutrisno di kediaman pribadinya.

Sayangnya, Amien Rais enggan menjelaskan lebih jauh tentang pertemuan di rumah Try Sutrisno itu terkait dengan polemik amandemen UUD 1945. “Saya memang pernah ke rumahnya Pak Try, itu saja, tapi saya tidak akan menanggapi (tudingan pengkhianat),” ujarnya.

BACA JUGA : Setelah Sakit Jantung, Kini Setya Kembali Berulah

Jangan Lupa Comment Dibawah ya…
Kami sangat menerima Kritik dan saran dari kalian… Terimakasih ^-^

Poker Online Dewa Poker Judi Online Kartu Online

1 COMMENT

  1. Fadli zon, kalo type pemimpin seperti bacotmu, Indonesia akan lebih amburadul. Dunia menyaksikan hasil kepimpinan Jokowi hanya kurun kerja kerja kerja tiga tahun mampu membuat perubahan pembangunan Indonesia banding hasil kerja presiden2 Indonesia sebelumnya. Bukalah mata mu hai zonk, akuilah hal hal yang baik yang diperbuat seorang presiden RI saat ini yang sangat kau iri dengki dan hinakan di publik selama Jokowi-JK pegang kendali pembangunan Indonesia kirim baru tiga tahun berjalan.

    Kalo ada pejabat yang tidak sreg terhadap kepemimpinan Jokowi-JK bisa dimaklumi mayoritas rakyat Indonesia, karena Jokowi memfokuskan anggaran negara untuk pembangunan kepentingan umum, dengan cara itu “telah merugikan”pihak pihak yang haus kekuasaan, dan suka ambur ambur uang negara kepentingan diri sendiri dan rejimnya. Silahkan tidak suka Kepimpinan Jokowi tapi jangan suka melibatkan rakyat atau menggiring rakyat seolah olah benci terhadap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here