Minum Teh Saat Menstruasi Itu Bahaya

65
Minum Teh Saat Menstruasi Itu Bahaya
Minum Teh Saat Menstruasi Itu Bahaya

Selama ini, kamu mungkin sering dianjurkan untuk minum teh hangat selama menstruasi. Apa lagi pada saat perut kram dan pinggang serta kedua kaki nyeri. Soalnya, teh dianggap sebagai penenang perut kram sehingga rasa sakit akan berkurang.

Tapi teh justru tidak boleh diminum selama masa menstruasi. Alasannya, teh mengandung kafein sebanyak 26,1 mg. Kafein tersebet akan meningkatkan tekanan darah dan detak jantung, yang menyebabkan kecemasan dan ketegangan.

Hal ini membuat Anda merasa lebih tidak nyaman. Teh hitam, yang juga dikenal sebagai Hong Cha memiliki kandungan kafein paling tinggi. Satu cangkir teh Hong Cha punya kadar 40 – 60 mg kafein.

Minum Teh Saat Menstruasi Itu Bahaya
Minum Teh Saat Menstruasi Itu Bahaya

Di sisi lain, minum 1-2 cangkir teh tidak merugikan Anda jika Anda terus mengonsumsi makanan kaya zat besi dan Vitamin C, yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah.

Semua teh mengandung sejumlah asam tannat, yang bila dikombinasikan dengan makanan akan mengurangi penyerapan zat besi dalam tubuh.

Jadi lebih baik hindari minum teh selama menstruasi mungkin tidak hanya menyebabkan kekurangan zat besi dalam tubuh. Tapi juga dapat menyebabkan sakit kepala, mudah tersinggung, insomnia, gelisah, dan gugup.

BACA JUGA : Korea Utara Dan Korea Selatan Sepakat Akan Mengadakan Perundingan Militer

Kami sangat menerima Kritik dan saran dari kalian… Terimakasih ^-^

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here