KPK Kembali Periksa Orang Kepercayaan Setnov

65
KPK Kembali Periksa Orang Kepercayaan Setnov
KPK Kembali Periksa Orang Kepercayaan Setnov

ZonaNKRI – Orang kepercayaan Setya Novanto, Made Oka Masagung, kembali diperiksa penyidik KPK. Kali ini, Made Oka diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus korupsi proyek e-KTP, Irvanto Hendra Pambudi Cahyo.

Made Oka tiba di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) pukul 10.19 WIB. Made Oka yang mengenakan kemeja putih dan jaket biru gelap ini kemudian langsung masuk ke ruang tunggu KPK.

Beberapa menit kemudian dia sudah menyusuri anak tangga menuju ruang pemeriksaan di lantai 2. Made Oka yang berstatus tersangka ini disebut diperiksa sebagai saksi untuk Irvanto.

“Made Oka Masagung diperiksa sebagai saksi atas tersangka IHP (Irvanto Hendra Pambudi Cahyo),” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Terkait kasus ini, KPK juga memanggil seorang saksi lainnya dari swasta bernama Muhammad Nur. Penyidik rencananya memeriksa M Nur untuk 2 orang tersangka, Made Oka dan Irvanto.

Irvanto, yang merupakan keponakan Novanto yang dijerat KPK, diduga mengetahui ada permintaan fee 5 persen untuk mempermudah proses pengurusan anggaran e-KTP. KPK menduga Irvanto kemudian menerima uang sejumlah total USD 3,5 juta, yang disebut ditujukan untuk Novanto.

Sementara itu, menurut KPK, peran Made Oka adalah menampung uang untuk Novanto senilai total USD 3,8 juta. Perinciannya, lewat OEM Investment Pte Ltd Singapura menerima uang USD 1,8 juta dari Biomof Mauritius dan rekening PT Delta Energi sebesar USD 2 juta. Selain itu, Made Oka merupakan perantara jatah komisi untuk anggota DPR sebesar 5 persen dari proyek e-KTP.

BACA JUGA : Polisi Menangkap Anak Wakil Bupati Maros Yang Terkait Narkoba

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here