Sukmawati Menangis Sambil Minta Maaf Tentang Puisi Nya

156
Sukmawati Menangis Sambil Minta Maaf Tentang Puisi Nya
Sukmawati Menangis Sambil Minta Maaf Tentang Puisi Nya

ZonaNKRI – Sukmawati Sukarno Putri meminta maaf kepada umat Islam yang tersinggung atas puisi karyanya yang berjudul “Ibu Indonesia”, yang dibacakan dalam acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di Indonesia Fashion Week 2018. Sukmawati meminta maaf lantaran puisinya menuai pro dan kontra.

“Karena karya sastra dari puisi ‘Ibu Indonesia’ telah memantik kontroversi di berbagai kalangan. Baik pro dan kontra, khususnya kalangan umat Islam. Dengan ini dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir dan batin kepada umat Islam Indonesia, khsususnya bagi yang merasa tersinggung dan berkeberatan dengan puisi ‘Ibu Indonesia’,” kata Sukmawati sambil meneteskan air mata di Restoran Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat.

Tidak hanya meminta maaf kepada umat islam. Sukmawati juga meminta maaf kepada Anne Avantie dan keluarga terkait puisi tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh fashion designer Indonesia agar tetap berkreasi dan produktif,” kata Sukmawati.

Sukmawati didampingi Halida Nuriah Hatta, putri dari Mohammad Hatta, dalam konferensi pers tersebut.

Diketahui, puisi yang dibacakan Sukmawati menuai pro dan kontra. Sukmawati dilaporkan oleh dua orang sekaligus. Mereka adalah seorang pengacara bernama Denny Adrian Kushidayat dan politikus Partai Hanura, Amron Asyhari.

Denny mengaku mewakili umat Islam dalam membuat laporan karena menilai Sukmawati dalam puisinya sudah melecehkan dan menghina umat Islam.

“Kalimat pembuka itu syariat Islam disandingkan dengan sari konde, itu enggak pantas. Kalau saya harus jujur dia lebih parah dari Ahok,” ujar Denny di Markas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA : Besan Jokowi Meninggal Dunia

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here