KPK Akan Periksa Emirsyah Satar Terkait Dengan Korupsi Garuda

131
KPK Akan Periksa Emirsyah Satar Terkait Dengan Korupsi Garuda
KPK Akan Periksa Emirsyah Satar Terkait Dengan Korupsi Garuda

ZonaNKRI – Penyidik Komisi Pemberantas Korupsi telah menjadwalkan pemeriksaan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar. Emir yang sudah di tetapkan sebagai saksi untuk tersangka Soetikno Soedarjo. Selaku bos PT Mugi Rekso Abadi.

Tersangka Emisrsyah Satar akan di periksa sebagai saksi untuk tersangka Soetikno Soedarjo, Ujar juru bicara KPK Febri Diansyah.

Pekan lalu, Emirsyah sempat menjalani pemeriksaan singkat oleh penyidik KPK. Pemeriksaan berkaitan dengan kepemilikan rumah di pondok yang di sita oleh KPK.

Selain Emirsyah, penyidik KPK juga memanggil pensiunan pegawai PT Garuda Indonesia Capt. Wahjudo dan Dwiningsih Haryanti Putri. Keduanya akan di periksa sebagai saksi untuk Emirsyah.

Dalam kasus ini, KPK pernah memeriksa CEO PT Mugi Rekso Abadi, Maulana Indraguna Sutowo yang juga suami aktris Dian Sastrowardoyo. Pemeriksaan berkaitan dengan kapasitasnya sebagai pemilik MRA saat proses pengadaan di Garuda berlangsung.

KPK telah menetapkan dua tersangka terkait kasus tersebut, yaitu Emirsyah Satar dan Soetikno Soedarjo yang merupakan Presiden Komisaris PT Mugi Rekso Abadi. Emirsyah Satar dalam perkara ini diduga menerima suap 1,2 juta euro dan USD 180 ribu atau senilai total Rp 20 miliar.

Ia juga diduga menerima barang senilai USD 2 juta yang tersebar di Singapura dan Indonesia, dari perusahaan manufaktur terkemuka asal Inggris, Rolls Royce, dalam pembelian 50 mesin pesawat Airbus SAS pada periode 2005-2014 di PT Garuda Indonesia.

KPK menduga pemberian suap itu dilakukan melalui seorang perantara Soetikno Soedarjo selaku beneficial owner dari Connaught International Pte Ltd yang berlokasi di Singapura.

BACA JUGA : Anak Kembar Tewas Tersambar Petir

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here