Partai Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Nasdem Jangan Terlalu Baper

159
Partai Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Nasdem Jangan Terlalu Baper
Partai Demokrat Minta SBY Jauhi Jokowi, Nasdem Jangan Terlalu Baper

ZonaNKRI – Kabarnya, Kader dari Partai Demokrat minta SBY menjauhi Jokowi karena kritik terhadap kebijakan BBm di masa lalu. Partai Nasdem meminta Demokrat untuk tidak terlalu bawa perasaan soal isu itu.

Jangan terlalu baper dalam mengurus masalah negara. Kami mengajak semua pihak termasuk Partai Demokrat untuk bersama-sama mendukung kebijakan prorakyat yang saat ini dilakukan secara serius oleh Presiden Jokowi, Ujar Sekjen dari Partai Nasdem, Johnny G Plate.

Menurutnya, ucapan jokowi soal kebijakan BBM era sebelumnya bukanlah hal yang buruk. Jokowi dinilainya telah melakukan perbaikan kondisi, utamanya untuk masyarakat di kawasan Indonesia timur.

Politisi dan parpol perlu menyadari bahwa akan sangat melukai hati rakyat jika kebijakan pemerintah yang berpihak pada rakyat dipolitisasi dan dieksploitasi hanya demi kepentingan elektoral pemilu, ujar Johnny.

Sebelumnya, pernyataan Presiden Joko Widodo soal harga BBM di masa lampau membuat berang kader dan pengurus Partai Demokrat. Mereka meminta Ketum Susilo Bambang Yudhoyono menjauhi Jokowi.

Kekesalan kader itulah yang kemudian diekspresikan oleh kader agar Demokrat tidak usah koalisi dengan Jokowi. Jadi mungkin itulah perasaan kader yang tak rela dan tak terima pimpinannya dilecehkan sehingga meminta partai untuk memikirkan koalisi dengan yang lain, Ujar Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean.

Awal kontroversi ini, Jokowi berbicara di forum Workshop Nasional Anggota DPRD PPP di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, 15 Mei 2018. Jokowi berbicara tentang BBM satu harga di Papua. Dia membandingkan harga BBM yang sangat tinggi 3,5 tahun lalu di daerah timur Indonesia.

Sejurus kemudian, Presiden ke-6 RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu mecuit di Twitter. “Tentu saya bisa jelaskan. Tapi tak perlu & tak baik di mata rakyat. Apalagi saat ini kita tengah menghadapi masalah keamanan, politi, & ekonomi. *SBY*,” demikian cuit SBY yang kemudian viral.

BACA JUGA : Tegarnya Orang Tua Melihat Evan Dan Nathan Untuk Terakhir Kalinya

 Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here