Turis Asal Inggris Yang Tampar Petugas Imigrasi Akan Dideportasi

103
Turis Asal Inggris Yang Tampar Petugas Imigrasi Akan Dideportasi
Turis Asal Inggris Yang Tampar Petugas Imigrasi Akan Dideportasi

ZonaNKRI – Turis asal Inggris yang menampar petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Bali, kini ditahan polisi. Ke depan, turis perempuan berinisial AT itu akan dideportasi.

Terkait pelanggaran keimigrasiannya, yang bersangkutan akan dikenakan tindakan Keimigrasian berupa pendeportasian dan masuk dalam daftar penangkalan,kata Kepala Bagian Humas Ditjen Imigrasi Agung Sampurno.

Sehingga yan bersangkutan tidak dapat masuk lagi ke Indoneisa, jelasnya.

Hanya saja tindakan pendeportasian tersebut baru akan dilakukan setelah urusan AT dengan polisi selesai. Agung hanya memastikan bahwa deportasi pasti dilakukan.

Mengenai hasil pemeriksaan dari polisi kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik polisi yang menanganinya,ujar Agung.

Deportasi pasti karena itu salah satu tindakan Keimigrasian tapi yan bersangkutan juga harus bertanggung jawab atas perbuatannya, imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan seorang turis Inggris keturunan India berinisial AT marah-marah dan menambar petugas Imigrasi Bandara Ngurah Rai AT tak terima saat petugas menginterogasi dia lebih jauh karena diketahui telah overstay, melebihi izin tinggal.

Warga negara yang bersangkutan overstay, melebihi izin tinggal keimigrasiannya di Indonesia. Ketika akan berangkat, didata, ternyata yang bersangkutan itu overstay, ujar Agung.

Izin tinggal AT telah berakhir sejak 18 Februari 2018 lalu. Diketahui setiap orang asing yang overstay akan dikenai denda US$ 25 per hari.

BACA JUGA : Waketum Gerindra Minta Maaf Pada SBY, Soal Kritik AHY

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here