Pakai Baju Pasien, Jokowi-Ma’ruf Melaksanakan Tes Kesehatan

123
Pakai Baju Pasien, Jokowi-Ma'ruf Melaksanakan Tes Kesehatan
Pakai Baju Pasien, Jokowi-Ma'ruf Melaksanakan Tes Kesehatan

ZonaNKRI – Pasangan bakal capres-cawapres, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma’ruf Amin melaksanakan tes kesehatan. Mereka kompak berbaju pasien abu-abu, Jokowi mengatakan sudah serangkaian tes kesehatan yang dilakukan bersama Ma’ruf.

Jokowi keluar bersama Ma’ruf dari gedung Medical Check Up RSPAD Gatot Subroto, Minggu sekitar pukul 09.29 WIB. Keduanya memakai baju pasien berwarna abu-abu. Sementara Ma’ruf tetap memakai peci hitamnya.

Saat menyapa para wartawan, Jokowi dan Ma’ruf tersenyum. Keduanya juga menunjukkan lengan sebagai bukti sudah melakukan tes darah.

“Saya dan Pak Ma’ruf cek darah, rontgen, periksa gigi, USG,” kata Jokowi di RSPAD.

Jokowi mengatakan dirinya dan Ma’ruf telah sarapan setelah berpuasa pada Sabtu malam untuk tes kesehatan. Tak berapa lama kemudian, Jokowi dan Ketua Rais Aam NU itu masuk kembali ke dal ruangan. Tes kesehatan dijadwalkan berlangsung sekitar 9 jam.

Tadi terakhir sarapan pagi, ucap Jokowi sambil tersenyum.

Hasil tes kesehatan bakal capres dan cawapres nantinya diserahkan tim ikatan dokter Indonesia(IDI) dan RSPAD ke KPU paling lambat dua hari. Hasil merupakan final dan berdasarkan keputusan rapat pleno tim IDI dan dokter RSPAD.

Lama pemeriksaan sendiri akan memakan waktu antara 9-12 jam dengan diselingi waktu istirahat. Oleh karenanya diperlukan kehati-hatian dan kesabaran dalam menjalankan pemeriksaan ini. Kesimpulan berupa calon mampu atau tidak mampu secara jasmani dan rohani, serta positif atau negatif penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Hasil pemeriksaan sendiri paling lambat harus disampaikan kepada KPU RI dua hari setelah pemeriksaan selesai, ujar Ketum IDI Oetama Marsis di RSPAD.

BACA JUGA : Sandiaga Tegaskan Bahwa Mahar Sebesar Rp 500 M Itu Tidak Benar

Poker Online Judi Online Kartu Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here