Lion Air JT610 Hilang Kontak di Atas Perairan Karawang

95
Lion Air JT610 Hilang Kontak di Atas Perairan Karawang
Lion Air JT610 Hilang Kontak di Atas Perairan Karawang

ZonaNKRI – Pesawat Lion Air mengalami hilang kontak di atas Karawang, Jawa Barat. Kini belum diketahui nasib dari pesawat itu.

(Dari laut Jakarta) Agak ke timur, di atas Karawang kurang lebih, kata Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Muhammad Syaugi.

Dia masih dalam perjalanan ke lokasi koordinat hilangnya kontak Lion Air. Syaugi belum memastikan apakah pesawat itu jatuh atau tidak.

Nggak tahu kita. Yang jelas lost contact. Ini mau kita cek fisik, kata Syaugi.

Pesawat itu bernomor penerbangan JT 610. Pesawat itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.20 WIB menuju Pangkal Pinang dan hilang nya kontak pukul 06.33 WIb.

Pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 610 yang jatuh di wilayah perairan Pulau Jawa, dilaporkan sempat meminta izin kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, sebelum kehilangan kontak. Pesawat ini adalah Boeing 737 Max 8.

Pesawat yang sedang menuju Pangkal Pinang itu hilang dari radar sekitar 13 menit setelah lepas landas.

Pesawat itu telah meminta izin untuk kembali ke pangkalan (return to base) sebelum akhirnya hilang dari radar, tulis Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Pesawat tersebut membawa 178 penumpang dewasa , satu anak-anak, dan dua bayi beserta dua pilot dan lima kru.

Data pelacakan penerbangan awal dari Flightradar24 menunjukkan pesawat naik ke ketinggian sekitar 5.000 kaki (1.524 m) sebelum kehilangan kendali, mendapatkan kendali dan ketinggian kembali, sebelum akhirnya jatuh ke laut.

Data terakhir tercatat saat pesawat berada di ketinggian 3,650 kaki (1.113 m) dan kecepatannya telah meningkat menjadi 345 knot, menurut data mentah yang ditangkap oleh situs web pelacakan yang tepercaya, yang tidak dapat segera dikonfirmasi, tulis Reuters.

Posisi terakhirnya tercatat sekitar 15 km di utara garis pantai Indonesia, menurut referensi Google Maps dari koordinat terakhir yang dilaporkan oleh Flightradar24.

BACA JUGA : Zonk!! Mau Memperkosa, Pria Ini Tidak Tau Jika Korbannya Adalah Banci

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here