Sandiaga Sebut Itu Fair jika Jokowi Kebut Infrastruktur Jelang Pemilu

58
Sandiaga Sebut Itu Fair jika Jokowi Kebut Infrastruktur Jelang Pemilu
Sandiaga Sebut Itu Fair jika Jokowi Kebut Infrastruktur Jelang Pemilu

ZonaNKRI – Cawapres Sandiaga Uno menanggapi langkah pesaingnya Joko Widodo yang mempercepat pembangunan infrastruktur jelang pemilu. Sandiaga kemudian menyinggung kemewahan petahanan.

Baik, baik. Kejujuran itu suatu yang baik dan itu sekali lagi kemewahan dari seorang petahana. Dia akan menggunakan prestasinya, dia akan menggunakan fokusnya di infrastruktur, dia akan gunakan, kita bilang campaign from the office, jadi berkampanye dari jabatan mereka untuk menunjukkan masyarakat, kata Sandiaga.

Jokowi memang sempat mengakui bahwa dikebutnya infrastruktur tujuannya juga untuk pemilu. Sandi mengatakan, hal yang dilakukan Jokowi sah-sah saja.

“Saya rasa itu fair,” ucap Sandi.

Meski demikian, Sandi mengatakan kemewahan Jokowi itu dijadikan sebagai tantangan. Dia menghargai Jokowi jika infrastruktur yang dikebut juga tujuannya agar bisa dipilih kembali.

Kita harus tahu Prabowo-Sandi bahwa ini adalah risikonya penantang. Kita nggak punya jabatan atau kekuasaan yang kita bisa pertontonkan, imbuh Sandi.

Ini yang harus kita sikapi dengan baik. Buat saya kita harus hargai kejujuran Pak Jokowi, Pak Presiden, bahwa infrasturktur itu memang dikhususkan untuk terpilih kembali, it’s fine,lanjut dia.

Jokowi mengakui hal tersebut di acara Kompas100 CEO Forum 2018, di Jakarta Convention Centre.Awalnya, Jokowi berbicara keinginannya mempercepat semua pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol Trans Sumatera.

Menurut Jokowi bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Menurutnya, apabila bulan April sudah diresmikan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

Ya kan waktunya tepat kalo April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga, tuturnya.

BACA JUGA : Jejak Ahok Bikin Geger Dari Golkar, Gerindra, Kini Mau ke PDIP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here