PAN Sumsel akan Pecat Kader yang Ikut Dukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin

102
PAN Sumsel akan Pecat Kader yang Ikut Dukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin
PAN Sumsel akan Pecat Kader yang Ikut Dukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin

ZonaNKRI – Puluhan kader PAN Sumsel mendeklarasikan diri untuk mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. DPW PAN Sumsel mengklaim mereka bukanlah kader PAN.

Kami tegaskan itu adalah ulah oknum. Mereka bukan kader, apalagi pengurus DPW PAN Sumsel, ujar Ketua Pembina Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumsel Mardiansyah.

Sebagai pengurus, Mardiansyah sangat kesal atas adanya pihak yang berani mengatasnamakan diri sebagai kader PAN dan mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf. Namun dia maklum akan hal itu, apalagi saat ini merupakan tahun politik.

Saya sangat menyesalkan, seolah-olah mereka merepresentasikan diri sebagai kader dan kita semua mafhum. Apalagi ini tahun politik, banyak pihak yang coba nyari ‘panggung’ dan meminta perhatian, katanya.

Selain itu, Mardiansyah mengaku Sumsel saat ini menjadi salah satu basis capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia menegaskan pihaknya tengah menyelidiki siapa saja yang terlibat dalam deklarasi dukungan ke Jokowi rabu kemarin. DPW PAN akan segera melakukan pemecatan bila ada kadernya yang terlibat dalam deklarasi itu, sesuai dengan perintah DPP.

Kita tidak mau institusi PAN Sumsel ini dimanfaatkan untuk kepentingan picik segelintir oknum yang memang tak jelas statusnya di DPW PAN Sumsel, tegas Mardian.

Sumsel ini salah satu basis Prabowo-Sandi. Jadi seandainya ada pengurus, kader, dan para simpatisan di Sumsel yang berani mengangkangi putusan DPP, kami dari DPW PAN Sumsel segera akan merekomendasi pemecatan untuk yang bersangkutan, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda PAN Palembang Patriot Muslim menegaskan barisan anak muda PAN sejauh ini solid memenangkan Prabowo-Sandi. Ini bisa dibuktikan dengan kehadiran Sandiaga ke Palembang beberapa hari lalu.

Kami masih solid mendukung Prabowo-Sandi. Bahkan dalam setiap kunjungan Prabowo-Sandi semua kader ikut turun mendampingi dan menyosialisasikan ke masyarakat. Itu artinya pengurus solid di Sumsel, jelas Patriot, yang juga Wakil Sekretaris DPW PAN Sumsel, secara terpisah.

Sebelumnya, puluhan kader PAN Sumsel mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Rabu 12/12/2018 sore hari. Mereka beralasan kinerja Jokowi di Sumsel sudah terasa dan terlihat secara nyata.

BACA JUGA : Fahmi Darmawansyah Sudah Akui Berikan Mobil & Uang ke lapas Sukamiskin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here