Lagi-lagi Apple Turunkan Harga iPhone

215
Lagi-lagi Apple Turunkan Harga iPhone
Lagi-lagi Apple Turunkan Harga iPhone

ZonaNKRI – Apple kembali lagi memangkas harga iPhone di China yang dijual lewat toko online resminya. Pemotongan harga ini hampir mencapai 6% dan menyasar produk-produk lain seperti iPad, Mac dan AirPods.

Pemotongan harga ini disebabkan oleh turunnya pajak pertambahan nilai di China yang ditetapkan untuk perusahaan seperti Apple.

Pemotongan harga ini tidak begitu drastis tapi berimbas kepada semua lini iPhone baru. Seperti iPhone XR yang kini dihargai 6.199 Yuan (Rp 13,1 juta), turun 4,6% dari harga sebelumnya yaitu 6.499 Yuan.

Sedangkan untuk iPhone XS dan XS Max masing-masing mendapat potongan harga sekitar 500 Yuan, menjadi sekitar 8.199 Yuan (Rp 17,4 juta) dan 9.099 (Rp 19,3 juta) Yuan.

Kemudian aksesoris seperti AirPods generasi kedua dengan case standar harganya turun menjadi 1.246 Yuan, turun sedikit dari sebelumnya 1.279 Yuan. Harga iPad Pro 11 inci juga ikut dipangkas, menjadi 6.331 Yuan dari sebelumnya 6.499 Yuan.

Ini merupakan ketiga kalinya Apple telah memangkas harga iPhone hanya untuk tahun ini. Sebelumnya perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini memangkas harga iPhone yang dijual lewat retail pihak ketiga seperti Tmall dan JD.com.

Lewat retail pihak ketiga tersebut, Apple sudah memotong harga iPhone dua kali. Pemotongan harga kali ini juga terasa lebih resmi, mengingat dilakukan di toko online resmi milik Apple sendiri.

Peruntungan Apple di China memang sedang menurun di mana penjualan iPhone anjlok 20%. Tekanan vendor lokal yang menawarkan ponsel semakin berkualitas membuat mereka agak kewalahan.

BACA JUGA :  Rian Subroto akan Hadir di Sidang Vanessa Angel yang Kembali Digelar

POKER ONLINE | JUDI ONLINE | KARTU ONLINE   | MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here