Udara di Medan Masuk Kategori Tidak Sehat Tapi di Web Pemkot Disebut Baik

72
Udara di Medan Masuk Kategori Tidak Sehat Tapi di Web Pemkot Disebut Baik
Udara di Medan Masuk Kategori Tidak Sehat Tapi di Web Pemkot Disebut Baik

ZonaNKRI – Kualitas udara di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) dinyatakan sudah dalam kategori tidak sehat. Namun di halaman resmi website Pemerintah Kota (Pemkot) Medan disebutkan Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) masih level “baik”.

Level “baik” itu terlihat di laman blh.pemkomedan.go.id, Minggu (22/9/2019) sore. Kualitas “baik” itu ditulis di website berlaku sejak sore ini pukul 15.00 WIB hingga esok hari pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan S. Armansyah Lubis menyatakan belum mendapat informasi tentang status yang berbeda itu.

“Saya akan cek,” kata Armansyah.

Disebutkan Armansyah, dia akan menanyakan hal itu timnya yang menangani konten terkait ISPU di laman tersebut. Yakni Sub Bagian (Subbag) Umum Dinas Lingkungan Hidup.

“Saya akan hubungi Kasubbag Umum, karena beliau yang memegangnya,” kata Armansyah.

Sebelumnya Armansyah menyatakan, saat ini kualitas udara Kota Medan masuk kategori tidak sehat. Indeks yang menyatakan kualitas udara masuk level tidak sehat itu berlaku sejak pekan lalu, yang dirujuk dari laporan yang disampaikan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumut.

Disebutkan Armansyah, Kota Medan saat ini belum memiliki alat untuk memantau ISPU. Sejumlah papan penunjuk indikator ISPU dari Kementerian Lingkungan Hidup yang ada di sejumlah titik di Medan, sudah bertahun-tahun lalu rusak. Baru pada tahun 2020 mendatang rencana pengadaan alat pemantau udara itu dianggarkan Pemkot Medan.

BACA JUGA :  Ternyata Ini Penyebabnya Langit Jambi Berwarna Merah

POKER ONLINE | JUDI ONLINE | KARTU ONLINE
|
 MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here