Nenek 67 Tahun Jadi Ibu Tertua Setelah Lahirkan Anak Keduanya

66
Nenek 67 Tahun Jadi Ibu Tertua Setelah Lahirkan Anak Keduanya
Nenek 67 Tahun Jadi Ibu Tertua Setelah Lahirkan Anak Keduanya

ZonaNKRI – Wanita berusia 67 tahun dilaporkan jadi ibu tertua di China setelah berhasil melahirkan anak perempuannya. Disebut bernama Tian, wanita yang berasal dari provinsi Shandong melahirkan anaknya dengan bantuan dua dokter dan metode caesar.

Tian diklaim mengambil alih gelar Ibu yang Melahirkan di Usia Tertua di China dari seorang wanita dari provinsi Jilin yang melahirkan anak lelakinya pada usia 64 tahun pada 2016 lalu.

Suami Tian, Huang (68) menyebutkan bahwa bayi ini adalah ‘kiriman dari surga’, tak direncanakan, sehingga menamainya Tianci yang berarti ‘hadiah Tuhan’. Tianci menjadi anak kedua setelah anak pertamanya, yang kini telah memberinya cucu tertua berusia 18 tahun.

Akan tetapi menurut berita, sang anak sulung sempat menolak keinginan mendapatkan saudara saat mengetahui ibunya hamil. Hal ini disebabkan adanya peraturan di China bahwa pasangan suami-istri hanya diperbolehkan memiliki dua anak saja.

Tian menyebut dia mengetahui dirinya masih sanggup untuk memiliki anak, namun ia menyebut proses melahirkannya sangat menyakitkan. Selama kehamilan, ia dimonitor ketat, hingga usia kehamilan mencapai 36 minggu dan ia dilaporkan mengalami tekanan darah tinggi.

“Menyakitkan, sangat menyakitkan. Aku tak bisa membuka mataku,” kata Tian, kala mengingat-ingat proses melahirkan tersebut.

Tianci lahir prematur dan berbobot 2,6 kg. Kini ia berada di NICU untuk dimonitor. Belum jelas apakah Tian dan Huang menjalani program bayi tabung untuk bisa memiliki anak di usia setua itu, dan kini menjadi perdebatan warganet. Tian dan Huang sendiri mengaku bahwa meski pensiunan, mereka memiliki kesehatan yang sangat baik.

“Kami kuat untuk bisa hidup sampai usia 110 tahun,” pungkas Huang.

BACA JUGA :   Hubungannya Tak Disetujui Ibu, Indah Permatasari Bicara Pilihan Hidup

POKER ONLINE | JUDI ONLINE | KARTU ONLINE
| MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here