Ahok Diminta Jadi Bos BUMN, NasDem: Negara Butuh Sosok Kompeten

92
Ahok Diminta Jadi Bos BUMN, NasDem: Negara Butuh Sosok Kompeten
Ahok Diminta Jadi Bos BUMN, NasDem: Negara Butuh Sosok Kompeten

ZonaNKRI – Partai NasDem ikut menanggapi soal kabar Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang akan menjadi bos di salah satu BUMN. NasDem mengaku tak masalah jika eks Gubernur DKI Jakarta itu menjadi bos BUMN.

“Ya nggak apa-apa. Ya pasti nanti kalau menjabat ada penugasannya ya sesuai dengan aturan-aturan nya,” kata Sekjen NasDem, Johnny Plate.

Menkominfo itu pun enggan mempersoalkan Ahok yang merupakan kader PDIP. Johnny mengatakan hal itu tergantung pada peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kalau aturannya boleh parpol silakan. Kalau nggak boleh parpol ya sesuaikan. Kan begitu. Yang perlu itu kan bukan parpolnya. Penugasannya. Dan dalam rangka penugasannya kalau kompeten kan seneng. Kan negara butuh yang kompeten,” tuturnya.

Lebih lanjut, Johnny enggan mengomentari terkait apakah sosok Ahok cocok menjadi bos BUMN. Menurutnya, hal itu tergantung penilaian tim penilai akhir (TPA).

“Yang menilai kan ada TPA itu. Tim Penilai Akhir. Kalau TPA sudah menilai dengan bagus, ya bagus dong. Nothing is personal ya. Yang kita butuhkan orang yang betul-betul pas untuk penugasan-penugasan. Baik itu politik maupun penugasan-penugasan eksekutif. Kalau di BUMN komisaris direksi itu penugasan eksekutif,” kata Johnny.

Ahok sebelumnya merapat ke kantor Menteri BUMN Erick Thohir. Dia mengakui diminta memimpin salah satu BUMN. Hanya, Ahok belum mengetahui pasti jabatan apa yang ditawarkan.

“Belum jelas, ya. Tadi dari bicara PTPN (PT Perkebunan Nusantara) sampai soal Sarinah juga dibicarakan,” kata Ahok.

BACA JUGA :  Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Komisi VI DPR Sarankan di Garuda

POKER ONLINE | JUDI ONLINE | KARTU ONLINE
| MUTIARAPOKER | POKERMAWAR | POKERINTAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here